Program Kerja Divisi Pengkajian Keilmuan Periode 2020/2021

HIMAPSI FK UNHAS
0
     

Diskusi Psikologi (DiPsi)

Kegiatan ini berupa kegiatan jangka panjang yang berisi pemberian materi, penyampaian informasi, dan forum diskusi untuk mewadahi Anggota Himapsi FK Unhas dalam memperoleh pengetahuan dan informasi ilmiah. Kegiatan ini akan diisi dengan forum/kajian ilmiah yang membahas isu-isu atau permasalahan terkini dari sudut pandang ilmu psikologi. Kegiatan ini ditujukan untuk seluruh Komunitas Psikologi FK Unhas.

Psychology Scientific Event (Psyfic Event)

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang melibatkan mahasiswa psikologi untuk berpartisipasi dalam lomba ilmiah tingkat nasional yang bermatra psikologi. Adapun lomba yang akan diadakan dapat berupa lomba karya tulis ilmiah, desain poster, debat ilmiah, esai, dan sebagainya. Kegiatan ini diharapkan dapat memperluas relasi antarmahasiswa psikologi di Indonesia.  

Psychology Data Bank
Program ini merupakan program yang memuat abstrak skripsi Alumni Prodi Psikologi FK Unhas, karya ilmiah yang telah dilombakan, e-book Psikologi, jurnal penelitian Psikologi dan sebagainya. Anggota Himapsi FK Unhas dapat menyalin data e-book Psikologi dan jurnal-jurnal penelitian Psikologi dari penanggung jawab program kerja. Selain itu, Anggota Himapsi FK Unhas dapat pula mengakses Google Drive yang telah dibuat setelah mendapatkan konfirmasi akses dari penanggung jawab program kerja. Anggota Himapsi FK Unhas dapat berkontribusi menambah isi Psychology Data Bank dengan bersedia memublikasikan karyanya yang akan disertai pencatuman profil penulis sebagai bukti kesediaan anggota tersebut.

Psychology Scientific Writing Training

Kegiatan ini merupakan suatu program pelatihan yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Anggota Himapsi FK Unhas mengenai penulisan ilmiah. Konsep dari program kerja ini yakni pemberian pelatihan mengenai kaidah dan sistematika penulisan ilmiah terkait isu-isu psikologi. Melalui program pelatihan ini, diharapkan Anggota Himapsi FK Unhas dapat memiliki keterampilan dalam menulis karya ilmiah terkait dengan tema isu-isu psikologi.

Posting Komentar

0 Komentar
Posting Komentar (0)